Begini Jadinya Jika Pokemon Go Dimainkan Lewat Microsoft HoloLens

Begini Jadinya Jika Pokemon Go Dimainkan Lewat Microsoft HoloLens

Ketika game Pokemon Go Dimainkan melalui perangkat Microsoft HoloLens (Kredit: Capitola VR)

PUGAM.com – Jika Anda termasuk pengguna ponsel yang ikut memainkan game Pokemon Go, maka Anda akan tahu bahwa salah satu fitur yang membuat game ini menarik adalah penggunaan augmented reality (AR). Atinya, ketika Anda mencoba untuk menangkap Pokemon dengan Poke Ball, mahluk kecil itu muncul dan seakan menyatu dengan dunia nyata di sekitar Anda, kemudian ditangkap secara real time menggunakan kamera ponsel Anda.

Sangat menyenangkan memang untuk dapat melihat Pokemon berjalan di sekitar lingkungan kita, di kantor, di dalam rumah atau bahkan di tempat tidur kita. Namun, Anda akan dengan cepat melihat batas-batas teknologi AR jika hal itu digunakan pada perangkat smartphone.

Anda akan menemukan bahwa karakter virtual tidak benar-benar berinteraksi dengan objek di kehidupan nyata. Misalnya, Anda tidak akan melihat Pokemon sedang berbaring di tempat tidur Anda atau berpegangan menggantung di lampu rumah Anda. Selain itu, interaksi Anda dengan mereka sangat terbatas dan Anda harus terus memegang ponsel Anda jika ingin memainkan game ini.

Untuk mengatasi semua masalah tersebut, Anda memerlukan perangkat AR yang canggih. Sebuah wearable headset yang akan membebaskan tangan Anda dan syarat dengan sensor sehingga virtual Pokemon benar-benar dapat berinteraksi dengan Anda serta dunia di sekitar Anda dengan cara yang lebih canggih.

Salah satu perangkat yang bisa mewujudkan semua itu adalah Microsoft HoloLens. Untungnya, telah ada seseorang yang berbaik hati mendemosntrasikan game ini melalui perangkat HoloLens, sehingga Anda dapat melihat apa jadinya jika Pokemon Go dimainkan melalui Microsoft HoloLens. Berikut hasilnya:

David Robustelli, kepala bagian digital di perusahaan Capitola VR, memposting sebuah video di Twitter yang menunjukkan bagaimana Pokemon Go bisa bekerja pada perangkat HoloLens. Dengan menggunakan salah satu perangkat yang dibangun melalui gerakan, pengguna hanya perlu “mencubit” ke arah Pokemon untuk mulai melemparkan Poke Ball, kemudian bola akan kembali ke pengguna setelah Pokemon tertangkap.

Bagian terbaiknya adalah ketika ada Charmander duduk di atas sebuah meja, dan ketika Poke Ball dilemparkan, bola benar-benar terlihat seperti memantul di atas meja.

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: