Data Statistik Bukti Kepopuleran Pokemon Go di AS

Data Statistik Bukti Kepopuleran Pokemon Go di AS

PUGAM.com – Amerika Serikat adalah satu dari tiga negara yang dari awal dapat memainkan game Pokemon Go secara resmi. Dengan banyaknya pengguna di Amerika Serikat, monster saku Pokemon Go telah muncul di mana-mana, mulai dari sungai, danau, hingga ke kamar rumah sakit.

View post on imgur.com

Pada hari Kamis (14/07/2016), aplikasi ini secara resmi telah tersedia di Jerman dan Inggris, di mana sebelumnya mereka hanya tersedia di Ameriksa Serikat, Australia, dan Selandia Baru. Pada 8 Juli, hanya dua hari setelah dirilis, Pokemon Go telah diinstal pada 5,15% perangkat Android di seluruh Amerika Serikat. Bahkan, sehari sebelumnya yaitu pada tanggal 7 Juli, aplikasi Pokemon Go telah diinstal pada perangkat Android lebih banyak dari aplikasi kencan populer “Tinder” di AS.

Pokemon Go vs Tinder

Pokemon Go vs Tinder (Kredit: SimiliarWeb)

Tak hanya itu, lebih dari 60% mereka yang telah menginstal aplikasi ini memainkannya setiap hari, ini berarti sekitar 3% dari seluruh penduduk Amerika Serikat adalah pengguna aplikasi Pokemon Go. Data metrik dari situs SimiliarWeb yang disebut sebagai “pengguna aktif harian” telah menempatkan Pokemon Go ke puncak aplikasi terpopuler di AS, dan dalam beberapa hari lagi aplikasi yang dikembangkan oleh Niantic Labs ini akan menyalip Twitter dalam hal jumlah pengguna aktif harian.

Pokemon Go vs Twitter

Pokemon Go vs Twitter (Kredit: SimiliarWeb)

Dalam hal waktu penggunaan, Pokemon Go juga lebih unggul dibandingkan aplikasi media sosial di Amerika Serikat. Pada tanggal 8 Juli, aplikasi ini digunakan rata-rata sekitar 43 menit, 23 detik per hari, lebih lama dibandingkan Whatsapp, Instagram, Snapchat, dan Facebook Messenger.

 

Waktu penggunaan Pokemon Go vs Aplikasi Media Sosial

Waktu penggunaan Pokemon Go vs Aplikasi Media Sosial (Kredit: SimiliarWeb)

Di luar AS, pengguna Android telah mencoba untuk men-donwload Pokemon Go dalam versi apk lewat toko aplikasi resmi seperti apkmirror.com, dan sejak game ini dirilis untuk pertama kalinya, pengunjung situs apkmirror.com meningkat dari hanya 600.000 kunjungan pada tanggal 5 Juli menjadi lebih dari 4 juta kunjungan pada tanggal 6 Juli.

Peningkatan trafik APKMirror

Peningkatan trafik APKMirror (Kredit: SimiliarWeb)

Lalu lintas situs APKMirror kebanyakan berasal dari lalu lintas organik, yang berarti banyak orang melakukan pencarian di mesin pencari seperti Google akhirnya terdampar di situs APKMirror. Selain itu, selama periode 28 hari (10 Juni – 7 Juli), 19,6% dari lalu lintas pencarian desktop berasal dari istilah pencarian “pokemon go apk”. Secara keseluruhan, 30,5% dari seluruh lalu lintas pencarian desktop selama periode tersebut berasal dari istilah pencarian “pokemon”.

Tak hanya itu, pengunjung situs APKMirror terdiri dari berbagai negara, di mana Amerika Serikat menyumbang sekitar 10,8% lalu lintas selama 28 hari terakhir, di urutan kedua ada Brazil dengan sekitar 8,2% selama periode waktu yang sama.

Sumber Lalu Lintas APKMirror

Sumber Lalu Lintas APKMirror (Kredit: SimiliarWeb)

Pada akhirnya, kepopuleran Pokemon Go telah membantu meningkatkan saham Nintendo di Tokyo lebih dari 20%, dan menurut David Ingles dari Bloomberg, baru kali ini Nintendo mencapai puncak kesuksesan sejak didirikan pada tahun 1983.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments