CEO Microsoft: Chatbots Akan Mendasari Revolusi Sistem Komputasi

Chatbots Akan Mendasari Revolusi Sistem Komputasi

Microsoft WPC Toronto Juli 2016 (kredit: Microsoft)

PUGAM.com – CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan pada hari Senin (11/07/2016) bahwa chatbots secara fundamental akan merevolusi bagaimana sistem komputasi digunakan oleh semua orang. Nadella menjelaskan bahwa untuk saat ini, bot masih perlu dikembangkan, tetapi seiring berjalannya waktu bahasa manusia akan mulai diajarkan pada semua komputer dan menciptakan sistem antarmuka baru.

“Jadi cukup banyak orang saat ini yang sedang membangun aplikasi, apakah itu aplikasi mobile, desktop atau web juga akan membangun bots sebagai antarmuka baru, di mana Anda memiliki antarmuka dialog, bukan antarmuka menu seperti yang sudah ada saat ini,” katanya.

Nadella berbicara di atas panggung dalam acara Microsoft Worldwide Partner Conference. Pada bulan April lalu, Microsoft Bot Framework diluncukan dalam acara pengembang tahunan Microsoft, dan sebuah bot framework untuk Skype yang baru telah diluncurkan pekan lalu.

Microsoft mengatakan kepada VentureBeat, sekitar 20.000 pengembang telah mendaftar untuk dapat menggunakan Microsoft Bot Framework pada bulan pertama peluncuruannya. Sejauh ini, lebih dari 30.000 pengembang telah mendaftar untuk dapat menggunakan itu.

“Ini semua tentang mengambil kemampuan berbahasa pada manusia dan menerapkannya pada semua sistem komputasi kami,” ujar Nadella. Sepanjang musim semi ini, Microsoft telah mengumumkan rencana untuk menggabungkan Cortana atau text chatbots ke Office 365 email, Skype, dan beberapa aplikasi lainnya.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments