Qualcomm Resmi Luncurkan Snapdragon 821

Qualcomm Resmi Luncurkan Snapdragon 821

PUGAM.com – Produsen mobile processor Qualcomm secara resmi telah meluncurkan chipset terbaru mereka yaitu Snapdragon 821. Perusahaan mengklaim, Snapdragon 821 adalah chipset yang lebih cepat dan lebih efisien dibandingkan versi sebelumnya, Snapdragon 820.

Mereka menambahkan, pengguna Snapdragon 821 akan merasakan peningkatan kinerja sebesar 10% dari model 820 berkat clockspeed CPU dan GPU yang telah ditingkatkan. Berikut adalah rincian Snapdragon 821 beserta perbedaannya dengan Snapdragon 820 sesuai informasi yang dirilis oleh AnandTech.

Snapdragon 820

  • CPU (high performance): 2 x 2.2 GHz
  • CPU (low power): 2 x 1.6 GHz
  • GPU: 624 MHz

Snapdragon 821

  • CPU (high performance): 2 x 2.4 GHz
  • CPU (low power): 2 x 2 GHz
  • GPU: 650 MHz

Namun, Qualcomm belum mengklarifikasi apakah ada perbedaan antara model 821 dan 820 selain kinerja, tetapi mungkin bahwa Snapdragon 821 ini hanyalah versi binning yang lebih tinggi dari 820? Masih belum diketahui secara pasti.

Binning adalah proses di mana chip diuji dan diurutkan berdasarkan kinerja aktual, yang bervariasi dari satu chip ke chip yang lain karena adanya ketidaksempurnaan dalam proses fabrikasi atau pun ketidaksempurnaan pada material yang digunakan.

Menurut Qualcomm, Snapdragon 821 akan digunakan oleh perangkat yang akan dirilis pada semester kedua tahun ini. Mereka tidak secara jelas menyebutkan nama produk, tetapi kita patut menduga bahwa Galaxy Note 7, perangkat penerus LG V10, dan versi yang lebih tinggi dari HTC Nexus adalah jajaran ponsel yang akan menggunakan prosesor ini. Selain Smartphone, Qualcomm mengatakan bahwa Snapdragon 821 juga akan digunakan pada perangkat VR.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments