Twitter Tingkatkan Batas Ukuran GIF Menjadi 15 MB Untuk Versi Web

Twitter Tingkatkan Batas Ukuran GIF Menjadi 15 MB

Kredit: Jordan Novet / VentureBeat

PUGAM.com – Twitter kini telah memungkinkan penggunan untuk meng-upload GIF berkualitas tinggi dengan ukuran maksimal 15 MB pada platform mereka, tetapi perlu diingat bahwa pembaruan ini hanya berlaku untuk versi web, sedangkan versi mobile masih tetap dengan batas ukuran sebesar 5 MB.

Perusahaan yang dipimpin oleh Jack Dorsey tersebut telah memperbarui halaman dokumentasi mereka untuk memberitahukan bahwa Twitter kini mendukung ukuran file besar sampai 15 MB untuk gambar animasi atau GIF.

Meskipun begitu, ada harapan bahwa Twitter akan memperluasnya ke versi mobile. Beberapa faktor yang menjadi pertimbangan adalah, harus dilihat seberapa baik infrastrukur Twitter saat ini untuk dapat menangani ukuran file besar jika kebijakan ini juga diberlakukan untuk versi mobile. Selain itu, sedikitnya ini akan berdampak pada rencana penggunaan data Anda pada perangkat mobile.

Sekedar mengingat, Twitter menambahkan dukungan GIF di tahun 2014, tetapi dukungan asli untuk GIF itu sendiri baru benar-benar dapat digunakan pada bulan Februari 2015 berkat kemitraan Twitter dengan Giphy dan Riffsy.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments