Cara Ganti Wallpaper secara Otomatis di Android

Cara Mengubah Wallpaper Secara Otomatis Di Android

Jika anda merasa bosan dengan wallpaper perangkat android anda yang itu-itu saja dan ingin mengubahnya, tetapi anda merasa repot kalau harus mengubahnya secara manual setiap hari, anda bisa mengubahnya secara otomatis.

Salah satu cara mengubah wallpaper anda secara otomatis yaitu dengan menggunakan aplikasi yang dapat mengubah wallpaper secara terjadwal dan tentunya otomatis. 

Dengan ini berarti anda tidak perlu lagi memilihnya secara manual. Dalam artikel kali ini kami akan berbagi beberapa aplikasi yang dapat membantu anda mengubah wallpaper secara otomatis dan terjadwal.

Wallpaper Changer

Aplikasi pertama untuk mengubah wallpaper perangkat Android anda secara otomatis sesuai jadwal adalah Wallpaper Changer.

Wallpaper Changer
Wallpaper Changer
Developer: j4velin
Price: To be announced

Instal Wallpaper Changer di atas lalu masuk ke pengaturan aplikasi. Anda dapat mengatur menit, jam atau hari untuk jadwal anda.

Mengatur ukuran atau posisi gambar, mengubah wallpaper setiap kali anda membuka lockscreen dan mengatur wallpaper untuk berganti dalam urutan acak.

Cara Mengubah Wallpaper Secara Otomatis Di Android 1

Ada beberapa pengaturan lain, seperti memilih live wallpaper sebagai wallpaper perangkat anda, kemudian mengompilasikan beberapa gambar melalui tab Album.

IFTTT

Aplikasi lain untuk mengubah wallpaper secara otomatis di perangkat Android adalah IFTTT.

IFTTT
IFTTT
Developer: IFTTT
Price: Free

Sebetulnya ini bukan aplikasi yang secara khusus dapat anda gunakan untuk mengubah wallpaper secara otomatis.

IFFTT pada dasarnya adalah aplikasi yang dapat menjadwalkan atau mengotomatisasi berbagai macam task di Android yang sering dilakukan secara berulang.

Aplikasi ini menggunakan trigger yang terhubung dengan action, salah satu action yang didukung adalah mengubah wallpaper pada perangkat Android.

Cara Mengubah Wallpaper Secara Otomatis Di Android 2

Image Credit: androidpit.com

Setelah anda instal dan membuat akun IFTTT, mulai lah membuat recipe perubahan wallpaper, anda dapat memilih jenis trigger: foto dari twitter, foto seseorang di sekitar kota dari Instagram, foto dari teman facebook, dan lainnya.

Misalnya, kami membuat recipe untuk mengubah wallpaper setiap kali IFTTT menemukan foto Instagram seseorang yang diambil di sekitar kita.

Ini tidak semudah menggunakan aplikasi lain, tetapi memberi anda lebih banyak fleksibilitas saat mengatur rutinitas.

Wallpapers

Cara Mengubah Wallpaper Secara Otomatis Di Android 3

Image Credit: Google

Wallpapers
Wallpapers
Developer: Google LLC
Price: Free

Aplikasi terakhir adalah Wallpaper yang langsung dikembangkan oleh Google.

Di aplikasi ini, kita dapat memilih wallpaper yang disediakan oleh Google berdasarkan kategori. Kita juga dapat mengatur wallpaper yang berbeda antara homescreen dan lockscreen. Dan mengatur perubahan wallpaper harian secara otomatis.

Pilihan wallpaper yang tersedia akan terus diperbarui dan bertambah.

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: