Cara Download dan Instal iOS 12 (Developer & Beta)

Ios 12 Beta 3

Pada acara WWDC 2018, Apple memberikan pandangan mendalam tentang sistem operasi baru untuk iPhone dan fitur-fitur barunya.

Dengan hadirnya group kategori pada notifikasi yang lebih memudahkan anda dan penggunaan Siri yang lebih baik, sebagian orang ingin secepat mungkin mendapatkan pembaruan tersebut.

Sayangnya, jika anda bukan seorang Developer, anda tidak dapat langsung mendapatkan iOS 12. Tetapi jika anda benar-benar ingin mendapatkan iOS 12, anda dapat mendaftar di Program Developer Apple yang dikenai biaya $100 untuk bergabung.

iOS 12 versi publik sendiri rencananya akan diperkenalkan akhir tahun ini, kemungkinan pada bulan September atau Oktober. Sebelum itu, Apple berencana untuk merilis iOS 12 versi beta pada bulan Juni.

Ios 12 Beta 2

Cara Mendaftar Program Developer Apple

Langkah pertama adalah dengan membuka situs Pendaftaran Program Apple Developer, dan kemudian ikuti saja petunjuknya.

Di sini anda memerlukan Apple ID, dan harus memberikan informasi pribadi anda. Untuk memulai, klik Start Your Enrollment. Perlu diingat, anda harus menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembayaran.

Cara Download iOS 12 Versi Developer

Ios 12 Beta

Masuk ke situs Apple Developer iOS 12 dan ikuti pentunjuk untuk men-download software yang nantinya harus anda instal di iPhone, iPad, atau iPod anda.

Setelah selesai men-download iOS 12 versi Developer, jendela baru akan terbuka dan meminta anda menyetujui persyaratan dan ketentuan Apple.

Selanjutnya, anda akan melihat konfigurasi untuk menginstal, klik Install di sudut kanan atas dan anda akan diminta untuk memasukkan kode sandi anda. Masukkan kode sandi anda lalu klik petunjuk pemasangan, kemudian restart perangkat anda.

Setelah selesai, buka Settings dan periksa pada Software update yang seharusnya sudah tersedia pembaruan yang siap di instal. Ingat bahwa iOS versi ini masih memiliki banyak bug, pastikan anda sudah mencadangkan perangkat anda.

Download iOS 12 Public Beta

Ios 12 Beta 1

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah Mendaftar untuk mendapatkan iOS 12 Public Beta. Setelah mendaftar, ketika sudah waktunya anda dapat men-download iOS 12 serta macOS Mojave 10.14.

Seperti versi Developer, versi beta belum sepenuhnya stabil dan anda lebih baik mencadangkan data iPhone atau iPad anda terlebih dahulu sebelum menginstal iOS 12.

Berdasarkan versi beta sebelumnya, anda mungkin harus Sign in pada link di atas, lalu pilih perangakat iOS yang ingin anda gunakan dengan versi beta, lalu instalkan pada perangkat iOS anda.

Selanjutnya, restart perangkat anda lalu masuk ke Settings » Software Udpate lalu ikuti pentunjuk di layar untuk menyelesaikan proses.

Anda harus menggunakan perangkat yang kompatibel untuk menjalankan iOS 12. Perangkat tersebut di antaranya iPhone 5S dan yang lebih baru, semua model iPad Air dan iPad Pro, iPads 5th dan 6th-gen, iPad mini 2 dan yang lebih baru, dan iPod touch 6th-gen.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments