Facebook Messenger Android Kini Terintegrasi dengan SMS

Facebook Messenger Android

PUGAM.com – Aplikasi Messenger Facebook secara perlahan telah berkembang dari Facebook chat menjadi aplikasi mandiri. Fitur-fitur baru sering ditambahkan setiap kali ada pembaruan namun seringkali pembaruan yang dilakukan tidak begitu penting, terkecuali fitur terakhir yang akan kita bahas kali ini.

Singkatnya, kini pengguna Android dapat mengirim SMS menggunakan Messenger. Pembaruan kali ini telah mengintegrasikan Messenger dengan layanan pengirim pesan bawaan ponsel yakni SMS. Facebook telah mengumumkan pembaruan ini melalui situsnya.

 

Dikirim oleh Messenger pada 14 Juni 2016

Pesan SMS akan muncul dalam bentuk ikon berwarna ungu seperti yang Anda lihat pada gambar di atas. Fitur ini memungkinkan pengguna menyisipkan konten tambahan khas Messenger pada setiap SMS yang akan dikirim termasuk stiker, emoji, GIF dan masih banyak lagi.

“Kami berharap bahwa fitur baru ini membawa kenyamanan untuk bisa mengakses semua pesan Anda di satu tempat, membuat pesan Anda jauh lebih sederhana dan membantu Anda tetap di atas percakapan Anda,” kata Facebook.

Fitur ini tidak diaktifkan secara default, Anda harus mengaktifkannya melalui menu pengaturan di Facebook Messenger kemudian ketuk ikon SMS berwarna ungu dan Anda dapat mengaktifkan fitur tersebut secara default.

Menanggapi mengapa fitur ini belum tersedia di Messenger versi iOS, Facebook mengatakan: “iOS saat ini tidak mengizinkan sebuah aplikasi mengakses pesan teks / SMS.”

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments