Xiaomi Redmi 3s Dibekali Snapdragon 430 SoC dan Sensor Sidik Jari

Xiaomi Redmi 3s

PUGAM.com – Tak ingin kalah dengan pesaingnya Meizu yang kini telah mengeluarkan produk terbaru yaitu Meizu m3s, produsen smartphone asal Tiongkok Xiaomi meluncurkan perangkat terbaru mereka, Xiaomi Redmi 3s yang merupakan upgrade dari ponsel sebelumnya Xiaomi Redmi 3.

Masih sama dengan pendahulunya, Xiaomi Redmi 3s mengusung layar 5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel dengan kepadatan piksel (ppi) mencapai 294 ppi. Ponsel ini menggunakan tubuh yang sama dengan saudaranya Xiaomi Redmi 3 yang memiliki dimensi 139,3 x 69,6 x 8.5 mm dan berat yang juga hampir sama yaitu 144 gram.

Namun, apa yang membuatnya berbeda adalah kehadiran sensor sidik jari di bagian belakang. Selain itu, Xiaomi Redmi 3s telah menggunakan prosesor octa-core Snapdragon 430 SoC yang dinilai lebih baik dari Snapdragon 616 yang digunakan pada Redmi 3.

Di sektor kamera, tidak ada perubahan yaitu masih menggunakan 13MP kamera belakang dengan aperture f / 2.0, LED flash dan phase detection auto focus. Di bagian depan, ada 5MP kamera dengan aperture f / 2.2. Baterai pun masih sama yaitu dengan kapasitas 4.100 mAh.

Xiaomi Redmi 3s

Terakhir yang tak kalah menarik adalah ponsel ini akan ditawarkan dalam dua versi berdasarkan kapasitas RAM dan penyimpanan internal. Versi 2GB RAM dengan penyimpanan internal 16GB yang dapat diperluas melalui penggunaan microSD akan dibanderol dengan harga US$106 atau sekitar 1,4 juta rupiah. Sedangkan untuk versi 3GB RAM dengan penyimpanan internal 32GB akan dibanderol dengan harga US$136 atau sekitar 1,8 juta rupiah.

Tersedia dalam beberapa pilihan warna termasuk dark grey, silver dan gold. Tak perlu heran jika perangkat ini dibanderol dengan harga murah karena itulah ciri khas Xiaomi namun ketika perangkat mencapai pasar internasional maka biasanya akan dikenakan biaya tambahan.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments