Cara Mengirim dan Menerima Pesan Teks Android di Komputer

Cara Mengirim Pesan Teks Dari Pc Dengan Ponsel Android

Ketika teman-teman sedang duduk di depan PC, lalu menerima pesan teks, sehingga teman-teman membuka pesan dan membaca pesan tersebut. Kemudian teman-teman mengetik menggunakan keyboard layar sentuh yang kecil untuk membalas pesan tersebut.

Mengapa tidak menggunakan PC saja? Jika teman-teman sudah duduk di depan PC, teman-teman dapat dengan mudah memanfaatkan keyboard komputer untuk menerima, mengetik, dan mengirim pesan teks.

Meskipun ini bukan ide baru, metode untuk mengirim dan menerima pesan teks melalui perangkat komputer sudah tersedia sejak dulu. Berikut adalah aplikasi terbaik yang tersedia untuk Android untuk sinkornasi SMS ke PC.

Mighty Text (Gratis untuk Pengguna Terbatas, $ 4,99/Bulan atau $ 39,99/Tahun untuk Pro)

Cara Mengirim Pesan Teks Dari Pc Dengan Ponsel Android 1

Aplikasi ini sangat andal, efisien, dan mudah digunakan.Tteman-teman hanya perlu login ke aplikasi smartphone dan webapp dengan akun Google sehingga teman-teman dapat mengirim pesan SMS dan MMS dari PC dengan mudah. Bahkan jika PC dan smartphone tidak berada pada jaringan Wi-Fi yang sama.

Layanan dari aplikasi ini berjalan di latar belakang ponsel Android teman-teman, sehingga jika ada SMS atau MMS baru yang masuk, teman-teman bisa langsung melihatnya.

Ada satu kelemahan utama dalam menggunakan aplikasi ini. Pengirim pesan gratis dibatasi hingga 250 pesan per bulan. Tetapi teman-teman jangan khawatir karena hal ini tidak selalu terjadi.

Agar tidak dibatasi, teman-teman perlu berlangganan MightyText Pro dengan biaya berlangganan $ 4,99/bulan (atau $39,99/tahun). Selain agar tidak dibatasi, MightyText Pro juga menawarkan tampilan atau tema yang lebih banyak, tidak ada iklan, dan masih banyak lagi.

MySMS (Gratis untuk Pengguna Dasar, $ 9,99/Tahun untuk Premium)

Cara Mengirim Pesan Teks Dari Pc Dengan Ponsel Android 2

Premisnya sama dengan MightyText, tetapi teman-teman tidak akan menemukan batasan pengiriman dalam versi gratis, kecuali teman-teman memerlukan opsi perpesanan lanjutan, mungkin teman-teman bisa cukup puas hanya dengan menggunakan versi gratis.

Perbedaan utama MightyText dengan MySMS adalah teman-teman harus menggunakan aplikasi MySMS sebagai aplikasi perpesanan utama di perangkat teman-teman.

Jika teman-teman memutuskan bahwa opsi dasar tidak cukup untuk teman-teman, upgrade ke Premiun.

Dengan begitu teman-teman bisa mendapatkan lebih banyak fitur, seperti manajemen panggilan di PC, perpesanan terjadwal, sinkronisasi SMS ke telepon lain, pengarsipan teks ke Dropbox, Evernote, dan Drive. Semuanya seharga $ 9,99 /Tahun.

Pushbullet (Gratis untuk Pengguna Dasar, $ 4,99/Bulan atau $ 39,99/Tahun untuk Pro)

Cara Mengirim Pesan Teks Dari Pc Dengan Ponsel Android 3

Pushbullet dengan mudah menjadi salah satu aplikasi Android paling populer dalam beberapa tahun terakhir, karena menawarkan banyak fungsi lanjutan.

Pushbullet menyediakan layanan yang sangat andal. Namun teman-teman memiliki keterbatasan dan hanya dapat mengirim 100 pesan gratis per bulan.

Dengan membayar lima dolar per bulan teman-teman bisa mendapatkan banyak fitur, termasuk Universal Copy / Paste, Mirror Notification Actions, dan dukungan prioritas dari tim Pushbullet.

Pushbullet: SMS on PC and more
Pushbullet: SMS on PC and more

AirDroid (Gratis untuk Pengguna Dasar, $ 1,99/Bulan, $ 19,99/Tahun, atau $ 38,99/Dua Tahun untuk Premium)

Cara Mengirim Pesan Teks Dari Pc Dengan Ponsel Android 4

AirDroid merupakan aplikasi yang paling menarik, karena menangani semuanya dengan sangat berbeda dari aplikasi lainnya. AirDroid juga merupakan aplikasi jarak jauh yang hampir dapat mengendalikan ponsel teman-teman dari PC.

Airdroid menawarkan kemampuan mirroring pemberitahuan dari perangkat Android ke perangkat PC, sehingga teman-teman tidak hanya dapat mengirim dan menerima pesan SMS dan MMS di PC saja, tetapi juga berinteraksi dengan sebagian besar aplikasi lain, seperti dialer, WhatsApp, Facebook, dan lain-lain.

Tidak seperti aplikasi lainnya yang terhubung melalui akun Google, AirDroid terhubung ke ponsel teman-teman melalui Wi-Fi. AirDroid memberi teman-teman jangkauan antarmuka seperti desktop yang memungkinkan teman-teman mengontrol ponsel dari jarak jauh.

AirDroid menawarkan webapp, serta aplikasi desktop Windows dan Mac.

AirDroid: File & Remote Access
AirDroid: File & Remote Access

Atau dapatkan info lebih lanjut langsung di situsnya.


Ada banyak cara untuk dapat mengakses pesan SMS yang ada di ponsel teman-teman. MySMS mungkin aplikasi yang tepat, tetapi jika teman-teman ingin mendapatkan lebih banyak fitur teman-teman perlu mencoba layanan dari Pushbullet dan AirDroid.

Sumber: howtogeek.com

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments