Mainkan Video YouTube dalam Modus PiP di Google Chrome Desktop

Mainkan Video Youtube Dalam Modus Pip Di Google Chrome Desktop

Di YouTube versi mobile, Anda dapat memainkan sebuah video sambil melanjutkan pencarian konten video lainnya. Caranya dengan menggesek jendela video yang sedang diputar ke bagian bawah.

Pada dasarnya, itulah yang disebut sebagai Picture-in-Picture (PiP). Memainkan video di jendela terpisah sehingga memungkinkan Anda untuk melakukan aktivitas lain.

PiP dihadirkan untuk menunjang konsep dasar perangkat mobile itu sendiri yakni multitasking. Lalu bagaimana dengan perangkat desktop? Apakah YouTube versi web/desktop bisa dimainkan dalam modus PiP?

Jawabannya, bisa!

Bagi Anda pengguna Google Chrome, ada ekstensi bernama YouTube Picture in Picture yang memungkinkan Anda untuk menonton video YouTube dalam modus PiP di komputer.

Pertama, instal terlebih dahulu ekstensinya di bawah ini:

Bagaimana Cara Kerjanya?

Mainkan sebuah video di YouTube lalu klik kolom pencarian dan mulailah melakukan pencarian konten video. Ketika Anda menekan Enter, secara otomatis video yang sedang Anda putar akan turun ke sudut kanan bawah layar.

Tiga tombol di atas video berfungsi untuk mengembalikan video ke posisi semula, memperbesar jendela video atau menutupnya.

[pg_youtube_advanced url=”https://www.youtube.com/watch?v=s8H4c778CKg” autohide=”yes” rel=”no” https=”yes”]

Jika Anda menemukan video baru untuk ditonton, klik pada video tersebut untuk memainkannya seperti biasa. Namun, jika Anda ingin menontonnya dalam modus PiP juga maka klik kanan pada video dan pilih opsi Play Picture-in-Picture.

[pg_posts id=”4718″ posts_per_page=”1″]

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments