3 Cara Atur Kecerahan Layar di Windows 10

3 Cara Atur Kecerahan Layar Di Windows 10

Layar komputer yang terlalu terang ataupun gelap dapat menyebabkan ketegangan dan kelelahan pada mata. Cobalah untuk menyesuaikan kecerahan layar dengan menggunakan salah satu metode berikut.

Perhatikan bahwa jika kecerahan layar Anda dapat berubah sendiri, itu karena Anda mengaktifkan fitur Adaptive Brightness. Nonaktifkan fitur tersebut, jika tidak cara yang dijelaskan di sini tidak akan bekerja.

3 Cara Atur Kecerahan Layar Di Windows 10 A

Metode 1: Power Options

Masuk ke Power Options dengan cara membuka Start Menu lalu ketik Power Options. Di jendela Power Options, gulir ke bawah dan sesuaikan kecerahan layar dengan menggeser slider.

Untuk mendapatkan lebih banyak rincian, klik pada Change plan settings kemudian klik pada bagian Change advanced power settings.

Metode 2: Lewat Aplikasi Settings

Jalankan aplikasi Settings dengan cara membuka Start Menu lalu ketik Settings. Arahkan ke System » Display » Adjust brightness level dan gunakan slider untuk mengatur kecerahan layar.

Metode 3: Notificiation Center

Tekan tombol Windows + A dan Anda akan melihat opsi Brightness di bagian bawah Notification Center. Klik untuk mengubah kecerahan layar Anda.

Jika Anda tidak melihat opsi Brightness, Anda mungkin harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Jalankan aplikasi Settings dan arahkan ke System » Notification & actions » Add or remove quick actions.

Bonus: Keyboard Hotkeys

Untuk perangkat laptop biasanya dilengkapi dengan hotkeys, termasuk yang ditujukan khusus untuk mengatur kecerahan layar.

Biasanya ini bekerja dengan cara menekan tombol Function (Fn) + tombol kecerahan layar.

Sumber gambar: makeuseof.com

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments