Spartan Cube, Alat Portabel Untuk Pengujian DNA yang Disertai Test Kit

Spartan Bioscience Kembangkan All-in One DNA Testing Kit

PUGAM.com – Spartan Bioscience telah meluncurkan sebuah mesin dan test kit berbentuk kubus dengan ukuan 4×4 inci yang dapat melakukan pengujian PCR (Polymerase Chain Reaction) hanya dalam waktu 30 menit.

Teknologi pengujian DNA beserta penyakitnya sudah lama berkembang namun tren sekarang tampaknya telah melahirkan perangkat yang lebih kecil dan dapat bekerja dengan lebih cepat. Kita saat ini memiliki alat pengujian DNA yang hanya memerlukan waktu 2 atau bahkan 1 jam pengujian.

Alat ini disebut sebagai Spartan Cube, sepenuhnya mengintegrasikan ektraksi DNA, analisis dan hasil pemeriksaan. Spartan Cube hanya berukuan 4×4 inci berbentuk kubus dan dapat dihubungkan dengan tablet secara nirkabel.

Spartan Bioscience Kembangkan All-in One DNA Testing Kit 1

Cube itu sendiri adalah sebuah mesin sedangkan test kit yang dimaksud berupa catridge. Cara kerjanya, pertama cube akan memindai barcode pada test kit. Ketika barcode dapat dikonfirmasi maka mesin akan mulai menjalankan program. Test kit tersebut berisi bahan kimia khusus untuk setiap gen yang ingin Anda identifikasi.

Biasanya, aplikasi berbasis PCR ini digunakan hanya dalam bidang medis. Namun, sekarang Spartan Cube menawarkan metode untuk membawa teknologi ini langsung ke lapangan karena bersifat portabel. Alat ini menawarkan sejumlah pengaplikasian yang berbeda, seperti pengujian air di huan hujan Amazon atau digunakan oleh dokter hewan untuk menguji hewan.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments