MIT Berani Bayar Pemilik Mobil Tesla 1.000 Dollar Untuk Melihat Mereka Mengemudi

PUGAM.com – Perkembangan teknologi baru dan perubahan terhadap budaya berlangsung dengan sangat cepat, dan MIT ingin mempelajari tentang pengaruh perubahaan ini terhadap kita. Jika Anda pemilik mobil Tesla, maka bergembiralah karena ada sekelompok orang di MIT, tepatnya peneliti dari MIT AgeLab bersedia membayar Anda US$1.000 atau 13,4 juta rupiah hanya untuk melihat Anda mengemudi.

Tujuan utama dari studi MIT AgeLab ini adalah untuk membuat kendaraan lebih aman dan dapat menyelamatkan nyawa seseorang. Para peneliti menetapkan untuk mencapai tujuan mereka dengan menonton bagaimana orang menggunakan kendaraan mereka yang menerapkan teknologi terbaru, bagaimana mereka belajar dan berinteraksi dengan teknologi tersebut dan apakah hasil mengemudi mereka benar-benar menjadi lebih aman dengan kehadiran teknologi tersebut.

Tim peneliti di MIT AgeLab berpikir, hanya karena mobil Anda memiliki fitur keselematan tidak berarti Anda mampu belajar menggunakannya dengan benar dan inilah yang sedang mereka cari tahu.

AgeLab mulai mencari pengemudi Tesla Model S dan X di wilayah Boston. Mobil yang mereka miliki harus dilengkapi fitur autopilot. Tim kemudian akan menginstal peralatan kecil yang berfungsi untuk memantau termasuk webcam, GPS dan sensor telemetri di dalam mobil Anda.

Para peneliti akan melakukan pembayaran pada setiap tahapan. Misal, ketika mereka menginstal peralatan di dalam mobil Anda dan untuk setiap bulan Anda mengemudi bersama peralatan tersebut di dalamnya lalu Anda mengizinkan mereka mengakses informasi dari peralatan tersebut dan mengisi kuisioner lengkap serta wawancara maka Anda berhak atas uang sebesar 13,4 juta rupiah.

Ada juga biaya rujukan sebesar US$200 atau sekitar 2,6 juta rupiah jika Anda berhasil mengajak pemilik mobil Tesla Model S dan X lainnya untuk bergabung dalam proyek ini.

[pg_youtube_advanced url=”https://www.youtube.com/watch?v=ShxbqjnsB8c” autohide=”yes” rel=”no” https=”yes”]
Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments