10 Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik

10 Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik

PUGAM.com – Saat ini, banyak orang yang telah beralih ke berbagai jenis layanan streaming musik seperti Pandora, Spotify, Google Play Music atau Apple Music namun tidak sedikit yang tetap bertahan dengan cara konvensional yaitu memilih musik langsung dari koleksi pribadi di ponsel, setidaknya cara tersebut tidak membebani data internet.

Jika Anda termasuk pengguna yang lebih memilih mendengarkan musik langsung dari koleksi pribadi di ponsel, maka “10 Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik” di bawah ini dapat dijadikan referensi. Setidaknya, 10 aplikasi ini adalah yang terbaik dilihat dari banyak pengguna serta testimoni dari para pengguna, beberapa diantaranya merupakan aplikasi gratis.

1. BlackPlayer Music Player

BlackPlayer Music Player

Ini adalah aplikasi pemutar musik android yang sederhana namun terlihat elegan. BlackPlayer Music Player dilengkapi dengan equalizer, widget, scrobbling dan yang terpenting, tidak ada iklan di dalamnya. Tersedia berbagai macam tema yang bisa Anda pilih, juga mendukung format file audio yang paling umum digunakan.

BlackPlayer Music Player adalah pilihan tepat bagi Anda yang suka konsep minimalis. Meskipun ditawarkan sebagai aplikasi gratis, pengguna juga dapat membeli versi berbayar yang menyediakan banyak fitur tambahan lainnya.

Download di Google Play

2. Google Play Music

Google Play Music adalah aplikasi pemutar musik yang cukup unik, menawarkan layanan streaming namun tetap dapat digunakan sebagai pemutar musik mandiri sehingga Anda tetap bisa menikmati musik langsung dari koleksi pribadi Anda. Bisa juga Anda mengupload hingga 50.000 lagu ke Google Play Music dan memainkannya secara streaming.

Meskipun pada dasarnya merupakan aplikasi gratis, Google Play Music menawarkan opsi berlangganan yang akan memberikan Anda akses ke semua fitur dan konten yang ada di Google Play Music. Jika Anda termasuk pengguna yang sering menikmati musik dengan dua cara, yaitu streaming dan non-streaming maka Google Play Music adalah pilihan yang tepat!

Download di Google Play

3. jetAudio Music Player+EQ Plus

jetAudio adalah pemain lama dalam hal aplikasi pemutar musik dan menjadi salah satu aplikasi favorit banyak pengguna Android karena menawarkan fitur yang berbeda dari kebanyakan aplikasi pemutar musik lainnya.

Aplikasi yang satu ini dilengkapi dengan berbagai macam fungsi tambahan melalui pemanfaatan plugin sehingga Anda dapat men-tweak pengalaman musik Anda. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini juga dilengkapi denga equlizer, lengkap dengan 32 preset.

Jika Anda ingin versi gratis maka yang Anda perlukan adalah “jetAudio Music Player+EQ“, sedangkan untuk versi berbayar yaitu “jetAudio Music Player+EQ Plus“.

4. Media Monkey

MediaMonkey

MediaMoneky adalah aplikasi pemutar musik dengan segudang fitur termasuk fitur podcast dan kemampuan untuk menguutkan lagu tidak hanya berdasarkan penyanyi atau nama album tetapi juga berdasarkan nama komposer. Aplikasi ini juga memiliki equalizer seperti aplikasi pemutar musik pada umumnya.

Apa yang membuat MediaMonkey benar-benar unik adalah kemampuan untuk melakukan sinkronisasi library musik dari komputer ke ponsel Anda melalui WiFi, meskipun memerlukan langkah dan pengaturan yang cukup rumit tetapi fitur semacam itu tidak akan Anda temukan pada aplikasi pemutar musik lainnya.

MediaMonkey bisa Anda dapat dengan gratis di Google Play namun tersedia juga versi berbayar dengan harga Rp48.383.

Download Media Monkey di Google Play

Download Media Monkey Pro di Google Play

5. n7player

n7player adalah sebuah aplikasi yang mencoba untuk menawarkan sesuatu yang berbeda pada pengguna, dan itu berhasil. Tidak seperti kebanyak aplikasi pemutar musik yang memuat daftar lagu dengan cara mengurutkannya ke bawah, n7player justru membuat daftar lagu dengan gaya kolase sehingga Anda dapat menelusuri lagu berdasarkan album atau nama penyanyi dengan mudah.

n7player juga dilengkapi dengan equalizer 10-band, normalisasi volume, editor tag, scrobbling dan banyak fitur lainnya. Jika Anda menginginkan aplikasi dengan manajemen musik yang baik maka n7player bisa menjadi pilihan.

Download di Google Play

6. Neutron Music Player

Neutron Music Player

Neutron Music Player mungkin tidak sepopuler aplikasi pemutar musik lainnya. Aplikasi ini menawarkan fitur render audio 32/64 bit yang justru menurut para developer, fungsi render audio bawaan dari Android seharusnya mampu membuat suara musik Anda jauh lebih baik.

Neutron Music Player juga dilengkapi dengan banyak fitur lainnya termasuk dukung untuk berbagai jenis berkas audio seperti (flac atau MPC), built-in equalizer. Tersedia dalam dua versi, yaitu versi gratis dan berbayar dengan harga Rp82.000.

Download Versi Gratis di Google Play

Download Versi Berbayar di Google Play

7. PlayerPro Music Player

PlayerPro Music Player

Sama seperti Neutron Music Player, aplikasi yang satu ini tidak cukup populer, tetapi PlayerPro Music Player menawarkan antarmuka yang cukup baik, membuat segalanya menjadi muah untuk digunakan. Tersedia berbagai macam pilihan skin yang dapat Anda download dan install secara terpisah.

PlayerPro Music Player juga dilengkapi dengan equalizer, berbagai efek audio, widget dan beberapa fitur kecil seperti kemampuan memindahkan track lagu dengan cara mengguncangkan ponsel ke kanan atau ke kiri.

PalyerPro Music Player

PlayerPro Music Player Trial

8. Poweramp

Poweramp adalah salah satu aplikasi yang menjadi pilihan banyak pengguna Android. Memiliki antarmuka yang ramping dengan berbagai macam tema yang dapat Anda download secara gratis. Sama seperti aplikasi pemutar musik pada umumnya, Poweramp dilengkapi dengan equalizer, widget, tag editing, dan masih banyak pengaturan bersifat kustomisasi lainnya.

Poweramp Music Plyaer (Trial)

Poweramp Full Version Unlocker

9. Pulsar Music Player

Pulsar Music Player

Pulsar Music Player mungkin yang terbaik diantara aplikasi pemutar musik gratis lainnya. Muncul dengan desain material dan banyak fitur dasar seperti tag editing, pemutar gapless, playlist pintar dan kemampuan untuk mengatur kapan musik harus berhenti secara otomatis.

Pulsar juga memiliki dukungan Chromecast dan tersedia berbagai macam tema yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Download di Google Play

10. Shuttle Music Player

Shuttle Music Player

Shuttle Music Player telah melalui beberapa perubahan dan update dari pihak pengembang sehingga menjadikannya mampu bersaing dengan aplikasi pemutar musik lainnya. Versi saat ini, Shuttle Music Player memiliki antarmuka dengan desain material, equalizer, pengaturan waktu tidur dan widget yang dapat disesuaikan. Selain itu, tersedia berbagai macam pilihan tema yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Shuttle Music Player

Shuttle+ Music Player

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
2 Comments
Terbaru
Terlama
Inline Feedbacks
View all comments
unieca
unieca
1 bulan yang lalu

Saya menggunakan pemutar musik spotify

karik
karik
1 bulan yang lalu

Pemutar musik yang bagus untuk ponsel saya.