Cara Menggunakan iMessage di Android

Cara Menggunakan Imessage Di Android

iMessage adalah aplikasi pesan instan yang sangat populer untuk perangkat Apple. Mulai dari Apple Pay Cash, Video Calling, Audio Calling sampai yang terakhir yang paling sensasional, Animoji merupakan sederet fitur yang bisa Anda nikmati jika menggunakan iMessage.

Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia untuk iDevices saja. Saya yakin, tidak sedikit dari pengguna Android yang juga ingin ikut menikmati aplikasi ini di perangkat mereka. Tapi apakah mungkin?

Tentu saja mungkin!

Cara Mendapatkan iMessage di Perangkat Android

Anda pengguna Android bisa ikut menikmati dan menggunakan aplikasi iMessage melalui aplikasi Android bernama weMessage.

Singkatnya, aplikasi weMessage ini memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan teman-teman Anda seperti chatting dan lain sebagainya menggunakan iMessage dari Apple.

weMessage juga telah mendukung hampir semua fitur utama yang ditawarkan iMessage seperti chatting group, kustomisasi, file lampiran, read receipts, built-in video player, web browser, notifications, contact blocking, big emoji message dan masih banyak lagi.

Pengembang aplikasi weMessage juga menyatakan bahwa aplikasi ini mampu melindungi pesan-pesan Anda menggunakan metode enkripsi AES.

Namun, untuk dapat menggunakan aplikasi ini, Anda harus memiliki perangkat Mac dengan akun iMessage yang aktif.

Berikut saya jelaskan langkah-langkah menginstal dan menggunakan iMessage di perangkat Android:

  1. Pertama, download dan instal aplikasi weMessage di perangkat Android Anda.
    weMessage
    weMessage
    Developer: Burton Algorithms
    Price: Free
  2. Berikutnya download aplikasi weServer di perangkat Mac Anda. Karena aplikasi weServer ini tidak tersedia secara resmi di App Store maka Anda harus mengubah sedikit pengaturan keamanan serta privasi untuk dapat menginstalnya di perangkat Mac Anda.
  3. Buka aplikasi weMessage di perangkat Android Anda. Masuk menggunakan IP Address, email dan password.

Nantinya, aplikasi weServer akan mengubah perangkat Mac Anda menjadi sebuah server untuk me-relay aplikasi iMessage menjadi aplikasi weMessage di perangkat Android Anda.

Seperti yang dikatakan oleh pengembangnya di Reddit bahwa aplikasi weServer ini bekerja sebagai ‘jembatan’ antara perangkat Mac dengan perangkat Android Anda.

Berikut pernyataan pengembang weMessage yang saya kutip dari igeeksblog.com:

“weMessage bekerja dengan menggunakan alat pengembang Apple yang menghubungkan ke aplikasi ‘Message’, serta mengaktifkan fitur aksesibilitas yang nantinya akan melakukan pengiriman pesan. Tidak ada satupun reverse enginnering yang terlibat dalam pembuatan aplikasi ini, sehingga semua pesan yang dikirim adalah asli (bebas manipulasi). Selain itu, saya percaya bahwa implementasi ini adil, karena Anda masih perlu memiliki perangkat Apple untuk dapat menggunakan iMessage, namun perluasan masih dilakukan untuk dapat mendukung semua perangkat” – Roman Scott (weMessage Developer).

Untuk informasi tambahan mengenai weMessage, tonton video singkat berikut:

[pg_youtube_advanced url=”https://www.youtube.com/watch?v=Kmp1SRhnPos” autohide=”yes” rel=”no” https=”yes”]

Alternatif Lain: SMS for iMessage App (iChat)

Jika karena beberapa alasan Anda tidak bisa menggunakan weMessage, ada alternatif lain yang bisa Anda coba. Anda bisa menggunakan aplikasi Android bernama SMS for iMessage App (iChat).

Bagaimana cara kerjanya? Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengirim pesan teks (SMS) dari Mac menggunakan iMessage ke perangkat Android.

Namun perlu diingat bahwa aplikasi ini hanya memungkinkan Anda untuk mengirim maksimal lima pesan teks (bebas biaya) dalam sehari. Untuk dapat mengirim lebih banyak pesan Anda perlu membeli versi pro dari aplikasi ini.

Setelah diinstal, Anda akan diminta untuk membuat akun lalu menambahkan akun Anda tersebut ke aplikasi iMessage. Bagian paling menarik adalah Anda tidak perlu aplikasi apapun di perangkat Mac Anda. Selain itu, proses setup nya juga cukup sederhana.

Aplikasi ini akan menyimpan pesan teks Anda hingga 3 hari agar dapat dilakukan pengiriman secara offline nantinya jika memang diperlukan. Dan untuk keamanan, aplikasi akan mengenkripsi pesan Anda serta menghapusnya setelah melewati batas waktu 3 hari.

Download dan instal aplikasi SMS for iMessage App (iChat) di bawah ini:

DeskSMS - Desktop Text Messagi
DeskSMS - Desktop Text Messagi
Developer: MDRS, LLC
Price: Free
Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments