Cara Mendapatkan Control Center Seperti iOS 11 di Android

Cara Mendapatkan Control Center Seperti Ios 11 Di Android

iOS 11 hadir dengan segudang fitur baru dan beberapa fitur yang telah ada sebelumnya mendapat sedikit sentuhan baru, salah satunya adalah Control Center. Di iOS 11, Control Center ini di-desain ulang dengan tampilan yang lebih menarik.

Namun, untuk dapat menikmati pengalaman dalam menggunakan Control Center dengan tampilan baru tersebut tentu Anda harus menggunakan perangkat iPhone. Bagaimana jika yang Anda punya adalah perangkat Android, bukan iPhone?

Tenang, Anda ternyata tetap bisa mendapatkan Control Center seperti iOS 11 di perangkat Android. Caranya, dengan menggunakan aplikasi Android bernama Control Center iOS 11.

Versi minimum OS Android yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi ini adalah 4.1 ke atas. Dan ya, ini adalah aplikasi gratis! Langsung saja simak cara penggunaannya di bawah ini.

Cara Instal dan Menggunakan Aplikasi Control Center iOS 11 di Android

Cara Mendapatkan Control Center Seperti Ios 11 Di Android 1

Instal terlebih dahulu aplikasinya di bawah ini.

Control Center iOS 15
Control Center iOS 15
Developer: LuuTinh Developer
Price: Free

Setelah diintsal, aplikasi akan meminta beragam perizinan agar berfungsi dengan baik. Ikuti panduan yang ada pada layar

Cara Mendapatkan Control Center Seperti Ios 11 Di Android 2

Selanjutnya buka aplikasi dan masuk ke menu Pengaturan/Settings untuk melakukan beberapa penyesuaian.

Pada menu Handle Settings, Anda dapat melakukan penyesuaian dalam hal ukuran dan warna dari swipe area. Aktifkan opsi Show on everything agar Anda dapat mengakses Control Center dari mana saja, bahkan dari lock screen sekalipun.

Cara Mendapatkan Control Center Seperti Ios 11 Di Android 3

Opsi penting lainnya adalah Anda dapat menambahkan shortcut aplikasi. Caranya, tekan pada bagian Add favorite app lalu tekan ikon (+) untuk menambahkan shortcut aplikasi.

Cara Mendapatkan Control Center Seperti Ios 11 Di Android 4

Sebagai contoh, ketika aplikasi Fenix dimasukkan ke bagian favorite application maka shorcut aplikasi Fenix akan di Control Center.

Cara Mendapatkan Control Center Seperti Ios 11 Di Android 5

Aplikasi ini pun memungkinkan Anda untuk mengaktifkan Assistive Touch, mengubah warna latar belakang dari Control Center dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya yang perlu Anda coba.

Aplikasi Control Center iOS 11 ini tidak menyediakan versi pro sehingga pada versi yang sekarang, aplikasi mengandung iklan di dalamnya.

image credit: beebom.com

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments