Cara Ganti Format Foto di iOS 11 dari HEIF ke JPEG

Cara Ganti Format Foto Di Ios 11 Dari Heif Ke Jpeg

Di iOS 11, perangkat iPhone atau iPad dapat mengambil video dalam format HEVC (High Efficiency Video Coding) dan foto dalam format HEIF (High Efficiency Image Format).

Sebelumnya telah dijelaskan disitus ini, khususnya mengenai HEIF, apa itu HEIF, apa bedanya dengan JPEG dan bagaimana cara mengonversi HEIF ke JPEG. Silakan baca artikelnya di bawah ini.

[pg_posts id=”11694″ posts_per_page=”1″]

Sesuai namanya, kedua format tersebut menawarkan tingkat efisiensi yang cukup tinggi. Dengan kualitas yang sama atau bahkan lebih baik, baik HEVC maupun HEIF dapat menyimpan file dengan ukuran 50% lebih kecil dibandingkan format media pada umumnya.

Salah satu masalah yang mungkin akan sering Anda hadapi sebagai pengguna kedua format tersebut adalah kompatibilitas dengan perangkat lainnya, terutama perangkat desktop. Dalam hal kompatibilitas, jelas JPEG lebih unggul dibandingkan dengan HEIF.

Untuk itu, jika Anda ingin mengubah format default untuk file foto dari HEIF ke JPEG di perangkat iOS 11 agar mendukung penggunaan lintas platform, ikuti panduan di bawah ini.

  1. Buka menu Settings.
  2. Gulir ke bawah dan pilih Camera.
    Cara Ganti Format Foto Di Ios 11 Dari Heif Ke Jpeg 1
  3. Pilih Formats.
    Cara Ganti Format Foto Di Ios 11 Dari Heif Ke Jpeg 2
  4. Kemudian pilih Most Compatible.
    Cara Ganti Format Foto Di Ios 11 Dari Heif Ke Jpeg 3

Dengan begitu, iPhone atau iPad Anda akan mengambil dan menyimpan file media dalam format JPEG atau H.264 untuk file video.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments