ASUS ZenFone 3 Akan Datang dengan Prosesor Qualcomm

ASUS ZenFone 3

PUGAM.comComputex adalah ajang di mana ASUS akan memperkenalkan smartphone terbaru mereka. Berbicara dengan media Taiwan, CEO Asus, Jerry Shen mengatakan bahwa perangkat ZanFone generasi berikunya akan diluncurkan pada bulan Juni.

Secara teknis, Computex akan digelar pada bulan Juni dan acara dimulai pada tanggal 31 Mei sampai 4 Juni. Namun, acara Asus Computex Zenvolution sendiri yang diadakan pada tanggal 30 Mei kabarnya masih menggandeng Intel sebagai co-branded mereka.

Asus telah menjadi salah satu sekuu terbesar Intel tapi lantaran akhir-akhir ini Intel menyerah dalam perang ponsel, Asus telah menemukan pemasok chip baru. ZenFone 3 akan menukar prosesor Atom dari Intel dengan chip dari Qualcomm atau MediaTek, kata Shen.

Itu berarti acara Zenvolution pada 30 Mei akan didedikasikan untuk produk Asus lainnya seperti laptop, sedangkan ZenFone akan diperkenalkan setelahnya.

Menurut Shen, generasi terbaru ZenFone akan tersedia di pasaran di enam negara pada bulan Agustus. Ia bahkan membocorkan sedikit rahasia mengenai beberapa model yang akan datang, termasuk ZenFone 3 Max, ZenFone 3 Deluxe dan ZenFone 3.

Shen menambahkan bahwa pendapatan mereka dari smartphone di kuartal pertama tahun 2016 ini naik sebesar 40%. Pertumbuhan yang sangat mengesankan mengingat kondisi pasar smartphone dunia saat ini yang cenderung kurang baik. Ini dapat dipahami mengapa seri ZenFone cukup laris, sebab mereka menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga terjangkau dan selalu memenuhi ketesediaan di negara-negara berkembang.

Bahkan, Shen mengatakan bahwa sebagian besar pertumbuhan penjualan terjadi di Asia Tenggara, Brasil, Rusia dan Eropa.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments