Ada Pekerjaan Mengemudi Mobil Self-Driving dari Google dengan Bayaran $20 per Jam

google-self-driving-car-10-1200x0-640x0

PUGAM.com – Google diberitakan The Arizona Republic sedang mempekerjakan “spesialis keamanan kendaraan” yang dibayar sebesar $20 per jam untuk pengujian mobil otonom (self-driving) di pinggiran Phoenix, Arizona.

Menurut persyaratan pekerjaan yang dirilis oleh Alphabet Inc, induk perusahaan Google, pelamar harus memiliki gelar Sarjana, catatan kriminal yang baik dan dapat mengemudi dengan baik, serta kemampuan untuk mengetik minimal 40 kata per menit. Pekerjaan ini akan menghabiskan waktu selama 6 hingga 8 jam per hari, lima hari dalam seminggu, dan dengan kontrak 12 hingga 24 bulan.

Penguji tersebut nantinya akan bekerja sebagai tim terdiri dari 2 orang per kendaraan, satu orang di belakang kemudi untuk mengambil alih jika diperlukan. Penguji lainnya akan mendokumentasikan pengujian dan mengirimkan laporan dengan menggunakan laptop di kursi penumpang. Sang “penumpang” diharuskan untuk selalu fokus pada berbagai sistem software yang tersedia dan memberikan insinyur Google ringkasan tertulis serta umpan balik lisan.

Kepala operasi dari program pengujian mobil otonom Google, Brian Torcellini mengatakan, “Para penguji memainkan peran penting dalam mengembangkan teknologi self-driving kami. Mereka memberikan umpan balik pada insinyur kami tentang bagaimana mobil-mobil kami beroperasi dan berinteraksi dengan kendaraan lainnya di jalan, dan mereka juga dapat mengontrol kendaraan jika diperlukan.”

Tujuan keseluruhan dari pekerjaan itu, selain untuk mencegah mobil menyebabkan kerusakan, adalah untuk mengumpulkan data bagi tim engineering. Dan, sangat penting untuk dicatat bahwa beberapa rincian spesifik harus tetap dijaga kerahasiaannya.

Mungkin sesekali akan ada perjalanan yang memerlukan waktu hingga satu bulan pada pekerjaan ini, jadi sangat membantu jika penguji tidak terikat pada apapun.

“Peran penguji ini sangat baru hingga tidak ada jenis tertentu dari orang yang kita cari,” ujarTorcellini. “Kami sudah menyewa orang-orang dari semua jenis latar belakang, mulai dari guru bahasa Inggris hingga tukang las orbital. Secara umum, mereka harus menjadi seorang pengemudi yang handal yang sangat memperhatikan jalan dan dapat memprediksi aspek-aspek sosial dari mengemudi. Pengemudi lokal sangat cocok untuk pengujian di daerah Phoenix karena mereka mengenal jalan dan norma mengemudi lokal yang lebih baik.”

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments