Apa yang Terjadi Jika Kita Tidak Tidur untuk Waktu yang Cukup Lama?

Apa yang Terjadi Jika Kita Tidak Tidur untuk Waktu yang Cukup Lama?

PUGAM.com – Tidur atau beristirahat adalah kebutuhan alamiah semua mahluk hidup. Idealnya, orang dewasa membutuhkan tidur 8 jam sehari namun Anda tentunya tidak selalu tidur dengan porsi yang ideal.

Ada kalanya ketika Anda punya banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan atau begadang maka porsi tidur menjadi berkurang.

Hal yang menarik untuk disimak kali ini adalah, apa yang akan terjadi jika Anda tidak tidur untuk waktu yang cukup lama? Video kali ini akan coba menjelaskannya.

Pada tahun 1965, seorang pelajar berumur 17 tahun Randy Gardner tidak tidur selama 264 jam atau sama dengan 11 hari penuh. Pada hari ke-2, matanya mulai kehilangan fokus lalu ia mulai tidak bisa mengidentifikasi setiap sentuhan yang ia lakukan.

Di hari ke-3, tempramen Randy Gardner mulai terpengaruh dan ia tidak bisa mengoordinasi anggota badannya sendiri. Hal mengerikan selanjutnya adalah, di akhir masa percobaannya tersebut ia mulai merasa paranoid dan berhalusinasi.

Tidak tidur untuk waktu yang cukup lama memberikan efek yang berbeda pada setiap orang.

Contohnya saja, pada tahun 2014 seorang pria yang 2 hari berturut-turut tidak tidur demi menonton pertandingan piala dunia akhirnya meninggal. Efek buruk apa lagi yang bisa ditimbulkan? Simak dalam video berikut ini:

[pg_youtube_advanced url=”https://www.youtube.com/watch?v=dqONk48l5vY” autohide=”yes” rel=”no” https=”yes”]

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments