7 Perangkat Canggih untuk Hewan Peliharaan Anda di Rumah

7 Perangkat Canggih untuk Hewan Peliharaan Anda di Rumah

PUGAM.com – Di musim liburan biasanya banyak orang bepergian ke berbagai tempat dengan meninggalkan hewan peliharaan mereka sendirian di rumah.

Lalu muncul beberapa pertanyaan, bagaimana jika mereka (hewan peliharaan) merasa kesepian, siapa yang akan memberi mereka makan, bagaimana keadaan mereka selama ditinggal sendirian di rumah?

Artikel kali ini akan memberikan informasi seputar perangkat dan aplikasi canggih yang sekaligus menjadi solusi untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas. Langsung saja simak informasinya di bawah ini.

7. Petzi Treat Cam

7 Perangkat Canggih untuk Hewan Peliharaan Anda di Rumah

Alat yang satu ini memiliki berbagai macam fungsi dan lebih dari sekedar alat pemberi makan otomatis. Selain bisa memberi makan hewan peliharaan Anda secara otomatis, Petzi Treat Cam juga dilengkapi sebuah kamera yang terkoneksi melalui jaringan Wi-Fi dan akan terhubung ke ponsel Anda, khususnya yang menggunakan OS Android dan iOS.

Asyik bukan? Selain Anda bisa memonitor keadaan hewan peliharaan melalui kamera tersebut, Anda juga bisa berkomunikasi dengan mereka karena alat ini mendukung fitur audio. Ini akan sangat berguna terutama jika hewan peliharaan Anda sudah mulai bisa berinteraksi atau berkomunikasi dengan Anda.

Mereka tidak akan terlalu merasa kesepian, karena setiap saat Anda bisa menyapanya! Jika Anda tertarik, alat yang satu ini dijual dengan harga US$169.99 di pasaran.

6. 3D Printed Cat Armor

[pg_youtube_advanced url=”https://www.youtube.com/watch?v=fl2nGpQK1U4″ autohide=”yes” rel=”no” https=”yes”]

Bagi yang memelihara kucing dan senang berimajinasi, informasi yang satu ini bisa merubah imajinasi Anda menjadi kenyataan. 3D Printed Cat Armor merupakan sebuah desain baju perang bagi si kucing. Desain ini 100% bisa dicetak ke dalam bentuk 3D sehingga bisa langsung digunakan oleh kucing Anda.

Desain tersebut gratis dan bisa di download untuk selanjutnya Anda cetak sendiri. Kucing Anda akan terlihat garang karena baju ini dilengkapi dengan duri-duri di bagian belakang dan disempurnakan dengan adanya ekor seperti ekor kalajengking.

5. FitBark

7 Perangkat Canggih untuk Hewan Peliharaan Anda di Rumah

Alat yang satu ini berfungsi untuk memonitor kondisi hewan peliharaan Anda, mulai dari kesehatan dan perkembangan tingkah laku mereka. FitBark digunakan seperti kalung biasa dan alat ini dilengkapi dengan aplikasi yang terhubung dengan ponsel Anda untuk menampilkan data-data.

Data tersebut nantinya bisa Anda analisa sendiri atau dikonsultasikan dengan dokter hewan sehingga perkembangan hewan peliharaan Anda akan selalu terpantau dengan baik. Untuk mendapatkan alat yang satu ini Anda harus merogoh kocek sebesar US$84.95.

4. Tailio Smart Health Monitor

7 Perangkat Canggih untuk Hewan Peliharaan Anda di Rumah

Berbentuk seperti timbangan, Tailio Smart Health Monitor dapat mengubah kotak/tempat buang air hewan peliharaan menjadi alat untuk memonitor berbagai macam hal seperti berat badan, berapa kali mereka buang air setiap harinya dan bisa juga digunakan untuk menganalisa perilaku mereka.

Alat ini juga akan mengirimkan pemberitahuan jika kesehatan hewan peliharaan Anda terganggu atau tiba saatnya bagi Anda untuk memberishkan tempat kotoran mereka. Dengan harga US$199.99 Anda bisa mendapatkan Tailio Smart Health Monitor.

3. Bark’N’Borrow

7 Perangkat Canggih untuk Hewan Peliharaan Anda di Rumah

Berbeda dengan daftar sebelumnya, Bark’N’Borrow bukanlah sebuah alat melainkan aplikasi khusus bagi komunitas pencinta Anjing.

Uniknya, dengan aplikasi ini mereka yang memiliki anjing tetapi tidak ada waktu untuk membawa anjingnya jalan-jalan bisa meminta bantuan orang lain untuk membawa anjing mereka pergi.

Para pemilik anjing dapat mencari pengasuh yang cocok untuk hewan peliharan mereka. Aplikasi ini akan terus berkembang menjadi sebuah layanan yang tidak hanya berfungsi untuk mencari pengasuh anjing, tapi juga bisa digunakan untuk mencari pasangan bagi anjing mereka masing-masing.

2. iFetch Too

7 Perangkat Canggih untuk Hewan Peliharaan Anda di Rumah

Alat ini sudah diluncurkan 3 tahun lalu di Kickstater dan hingga saat ini berkembang dengan pesat karena banyak orang yang merasakan manfaatnya, terutama bagi mereka yang tak punya banyak waktu untuk mengajak hewan peliharaan mereka bermain.

iFetch Too adalah sebuh alat otomatis pelempar bola sehingga para anjing dapat bermain sendiri meskipun tidak didampingi oleh pemiliknya.

Alat ini akan menggantikan peran sang pemilik untuk melemparkan bola tapi jangan terlalu sering menggunakan alat seperti ini untuk hewan peliharaan Anda. Permainan terbaik bagi hewan peliharaan adalah berinteraksi langsung dengan pemiliknya. Alat ini bisa Anda dapatkan dengan harga US$199.99.

1. Laptop Scratching Post

7 Perangkat Canggih untuk Hewan Peliharaan Anda di Rumah

Sebenanrnya ini bukanlah prangkat canggih namun harus diakui cukup kreatif. Laptop Scratching Post tak lebih dari sebuah ‘laptop’ yang terbuat dari karton dan papan penggaris biasa. Dengan alat ini, hewan peliharan Anda akan merasakan sensasi menggunakan Laptop sungguhan lengkap dengan ‘mouse’.

Jika Anda bermaksud untuk mengubah tampilan layarnya maka cetak wallpaper baru dan tempelkan pada layar. Kini hewan peliharaan Anda tidak lagi gaptek dan punya kesibukan baru.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments