Cara Menghapus Aplikasi KingRoot (KingUser)

Cara Menghapus Aplikasi KingRoot (KingUser)

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan hak akses penuh pada perangkat Android.

Banyak yang kemudian melakukan pencarian di Google dengan kata kunci “Root ponsel android tanpa PC” dan akhirnya mereka menemukan cara mudah, salah satunya dengan menggunakan aplikasi seperti KingRoot atau Framaroot.

Sayangnya, dibalik kemudahan yang ditawarkan, terkadang kedua aplikasi di atas tidak efektif dan banyak pengguna mengeluhkan adanya masalah setelah menginstal kedua aplikasi tersebut.

Jika Anda termasuk salah satunya dan bermaksud ingin menghapus aplikasi tersebut, tutorial kali ini akan sangat membantu.

KingRoot adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan hak akses penuh pada perangkat Android tanpa bantuan PC.

Namun, jika Anda ingin menghapus secara penuh aplikasi KingRoot, Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Hapus KingRoot dan KingMaster

Jika Anda telah melakukan rooting dengan menggunakan aplikasi KingRoot, maka biasanya akan ada 3 aplikasi yang terinstal secara otomatis di perangkat Anda, yaitu KingRoot, KingMaster, dan KingUser.

[pg_posts id=”6092″ posts_per_page=”1″]

Pertama yang harus Anda lakukan adalah menghapus atau uninstal aplikasi KingRoot dan KingMaster. Caranya sama seperti ketika Anda meng-uninstal aplikasi lain. Pastikan sebelumnya Anda telah menghapus data aplikasi KingRoot dan KingMaster.

[pg_posts id=”4974″ posts_per_page=”1″]

Pada tahap ini, Anda telah berhasil menghapus aplikasi KingRoot dan KingMaster, tetapi bukan berarti Anda telah selesai melakukan unroot karena untuk menghapus akses root ada beberapa perubahan yang perlu Anda lakukan pada aplikasi KingUser.

Hapus Root Permission

Ketika me-root perangkat Android menggunakan KingRoot, akan ada aplikasi bernama KingUser yang terinstal secara otomatis dan bertindak seperti halnya aplikasi SuperSU.

KingUser memungkinkan Anda mengontrol pengaturan pada sistem dan memberikan hak akses root pada aplikasi lain. Seperti aplikasi SuperSU, untungnya aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menghapus hak akses root.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk unrooting dan menghapus hak akses root secara penuh:

  1. Buka aplikasi KingUser.
  2. Tekan ikon Settings (terletak di sudut kanan atas).
  3. Tekan pada “Root Authorization Setting”.
  4. Kemudian tekan “Remove Root Permission” dan akan muncul pesan pop-up.
  5. Tekan tombol Clear dan proses unrooting akan dimulai.
  6. Setelah proses unroot selesai, perangkat Anda akan kembali ke kondisi awal dengan status unrooted dan aplikasi KingUser biasanya akan terhapus secara otomatis.

Dalam beberapa kasus, jika aplikasi KingUser tetap muncul, Anda hanya perlu me-reboot perangkat. Setelah reboot, biasanya aplikasi tersebut tidak akan muncul lagi dan periksa status perangkat Anda menggunakan aplikasi Root Checker untuk memastikannya.

Root Checker
Root Checker
Developer: joeykrim
Price: Free
Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
11 Comments
Terbaru
Terlama
Inline Feedbacks
View all comments
firdaus
firdaus
4 tahun yang lalu

Apa dampak setelah menghapus kingroot, soalnya dulu hp aku 4G nya belum aktif..terus setelah memakai kingroot 4G nya aktif. Apakah berpengaruh juga nantinya setelah menghapus kingroot itu ke sistem hp aku?

farafira
farafira
4 tahun yang lalu

Segera pulihkan , kembalikan , aktifkan, perbaiki semua nya ke semula , secepat , heeeeelp . aku benar kecewa , kawatir dll sdh 5 bln , lho .pliiiiiiiz

Starlord
Starlord
5 tahun yang lalu

Bg di hape gue ngak ada kinguser adanya cuman kingrot fak gps sama maps gps . gue make hape buat main pokemon go dulu bg. Dan sekarang gue mau make hape untuk m-bangkin tapi ngak bisa gue akses aplikasinya karna hape gur pernah di root. Bantu dong bg ????

Eza
Eza
4 tahun yang lalu
Reply to  Starlord

Di flasing aja biar kembali seperti semula,bawa aja ke konter terdekat yg bisa ngeflashing.

dymas
dymas
5 tahun yang lalu

Kok tetap ada ya pak kingroornya sudah saya repot berkali2

Thunder
Thunder
5 tahun yang lalu

Makasih udah bisa bang

heri
heri
5 tahun yang lalu

Ya dan satu masukan.. saat uninstal

Kalo belum paham android anda akan bootloop/blank

Afif
Afif
5 tahun yang lalu

Kenapa di smartphone saya tidak bisa di uninstal,kolom uninstal tidak berfungsi

Ali
Ali
5 tahun yang lalu

Tidak terbaca ap king rootnya

Suhendra.
Suhendra.
5 tahun yang lalu

Cara menghapus kingroot&mengembalikan fungsi hp seperti yang baru gimana caranya