Xiaomi Mi 5S Gunakan Ultrasonic Fingerprint dari Qualcomm

Xiaomi Mi 5S Gunakan Ultrasonic Fingerprint dari Qualcomm

PUGAM.com – Tak lama lagi, ponsel Xiaomi Mi 5s akan segera diresmikan dan jika Anda mengikuti rumor yang beredar selama ini, tentu Anda tahu bahwa perangkat ini kurang lebih merupakan versi upgrade dari ponsel falgship Xiaomi yang saat ini ada di pasaran. Meskipun begitu, setidaknya masih ada beberapa perubahan yang penting untuk dicatat.

Salah satunya adalah perangkat ini akan menggunakan chipset Snapdragon 821 SoC dan juga kabarnya akan dilengkapi Ultrasonic Fingerprint dari Qualcomm. Namun, rumor tersebut telah memicu banyak perdebatan. Banyak pihak yang mengatakan bahwa rumor tersebut tidak benar.

Untungnya, apa yang sering diisukan selama ini memang benar adanya. Ponsel Xiaomi Mi 5S benar-benar akan dilengkpai Ultrasonic Fingerprint dari Qualcomm. Rumor ini akhirnya terkonfirmasi lewat sebuah gambar teaser yang diposting di Weibo oleh ditektur IHS Technology, Wang Yang.

Xiaomi Mi 5S Gunakan Ultrasonic Fingerprint dari Qualcomm

Menurut Qualcomm, Ultrasonic Fingerprint adalah scanner sidik jari generasi ketiga dengan cara kerja yang sedikit berbeda dari model kapasitif saat ini. Misalnya, teknologi terbaru ini dapat bekerja ketika ada kotoran yang menempel pada panel dan dapat bekerja di bawah kelembapan. Lebih dari itu, Ultrasonic Fingerprint juga dapat berfungsi di atas permukaan lainnya, seperti kaca atau bahkan logam.

Hal ini memungkinkan produsen untuk mengurangi tombol pada perangkat. Mereka dapat sedikit menyembunyikan panel pemindai sidik jari yang biasanya terletak di bagian belakang perangkat atau bahkan menyatu dengan fungsi tombol Home di bagian depan perangkat. Dengan begitu, secara teori Xiaomi Mi 5s bisa saja hadir dengan desain tanpa tombol fisik, tetapi hal ini belum dikonfirmasi, kita masih harus melihat perkembangan informasi selanjutnya.

Sumber

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments