Ini Daftar Aplikasi Radar Pokemon Go Pengganti Pokevision

Sejak Diluncurkan, Pokemon Go Telah di-Download 7,5 Juta Orang

PUGAM.com – Tak hanya menghapus fitur jejak kaki, update terbaru aplikasi Pokemon Go versi resmi bahkan menonaktifkan fungsi banyak situs pelacak Pokemon yang biasanya digunakan oleh para trainer. Pihak pengembang benar-benar telah menghapus kemampuan situs tracking untuk mengakses API mereka.

Perlu diketahui bahwa hampir semua layanan yang menggunakan API Pokemon Go dengan sumber yang sama, yaitu dari GitHub, termasuk Pokevision, Poke Radar, PokeWhere, PokeNotify, dan Pokemon Go Map tidak lagi bekerja sejak Niantic mengeluarkan update terbaru Pokemon Go. Beberapa dari penyedia layanan itu bahkan telah menerima surat pencekalan dari Niantic sebelum mereka benar-benar memblokir akses ke API mereka. Dengan kata lain, layanan tracking atau pelacakan yang berasal dari server cloud kini telah dilarang.

Pokevision adalah satu dari sekian banyak situs yang dimaksud. Situs tersebut memiliki kemampuan untuk melacak keberadaan Pokemon dan berapa lama Pokemon akan muncul. Kini peta Pokevision sama sekali tidak bisa digunakan, lalu apakah ada alternatif lain?

Beberapa Alternatif Pokevision

Catatan: Kami tidak menjamin bahwa semua aplikasi di sini dapat bekerja dengan baik. Untuk itu, silahkan berperan aktif dengan berkomentar dan melaporkan jika ada aplikasi yang kami sediakan di sini tidak bekerja. Yang paling penting adalah GUNAKAN AKUN POKEMON GO CADANGAN untuk menguji setiap aplikasi di sini.

Di bawah ini adalah daftar aplikasi non-cloud yang menurut beberapa sumber masih bekerja dengan baik.

Compass for Pokemon

Compass for Pokemon telah tersedia di Play Store, namun untuk regional Indonesia aplikasi ini masih belum tersedia. Untuk itu Anda dapat mengunduhnya langsung dalam bentuk APK:

[pg_button url=”https://apkplz.com/android-games/compass-for-pokemon-beta-apk-download” target=”blank” style=”soft” background=”#f27200″ size=”7″ center=”yes” radius=”0″ icon=”icon: download” rel=”nofollow”]Download Compass for Pokemon APK[/pg_button]

Pengembang dari aplikasi ini mengatakan bahwa Compass for Pokemon baru dibuat satu minggu yang lalu. Minggu depan, sang pengembang berencana akan menambahkan overlay kompas kecil di atas layar Pokemon Go. Aplikasi ini hanya tersedia untuk Android. Pengguna Reddit melaporkan bahwa aplikasi ini sangat lambat tapi cukup akurat.

Pokemon GO Desktop Map

Aplikasi peta ini memungkinkan pengguna menjalankan scanner langsung dari komputer mereka. Untuk menggunakannya, pilih link yang sesuai dengan sistem operasi Anda di bawah tombol dwonload. Instal lalu buka aplikasinya, Anda kemudian akan diminta untuk login, dan gunakanlah akun cadangan.

Beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka menjalankan aplikasi ini langsung dari komputer mereka, terhubung melalui mobile browser dan akan menerima pemberitahuan setiap kali ada Pokemon yang terdeteksi di dekat mereka.

[pg_button url=”https://github.com/mchristopher/PokemonGo-DesktopMap/releases” target=”blank” style=”soft” background=”#f27200″ size=”7″ center=”yes” radius=”0″ icon=”icon: download” rel=”nofollow”]Download Pokemon GO Desktop Map[/pg_button]

PokePilot

Salah satu pengguna Reddit mengatakan bahwa PokePilot Beta mungkin satu-satunya alternatif aplikasi radar bagi pengguna iOS. Sayangnya, aplikasi ini belum benar-benar dirilis dan masih dalam tahap pengujian. Khusus bagi pengguna iOS, Anda dapat mendaftar dan masuk dalam daftar tunggu hingga aplikasi ini benar-benar diluncurkan.

Itulah daftar aplikasi atau layanan yang bisa Anda coba jika aplikasi-aplikasi serupa yang telah Anda gunakan tidak lagi bekerja.

Lihat juga:

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments