Cara Daftar Jadi Penguji atau Tester MIUI 9 Beta

Cara Daftar Jadi Penguji MIUI 9 Beta

PUGAM.com – Beberapa hari yang lalu, Xiaomi secara resmi telah mengeluarkan pembaruan untuk ROM andalan mereka yakni MIUI 9 meskipun masih dalam versi Beta. ROM terbaru ini didasarkan pada sistem operasi Android 7.0 Nougat dan juga OS Android yang akan datang nantinya.

Apa saja yang baru dari MIUI 9 Beta ini? Selain locksreen yang telah didesain ulang, Xiaomi menghadirkan fitur “always-on VPN” pada ROM terbaru ini dan juga ada penambahan launcher serta tema-tema terbaru.

MIUI 9 versi stabil kemungkinan baru akan dirilis beberapa bulan lagi, paling cepat satu bulan dari sekarang. Jika Anda sudah tidak sabar ingin ikut ‘mencicipi’ bagaimana rasanya ROM terbaru ini Anda bisa daftar untuk menjadi tester dari MIUI 9 Beta. Simak caranya di bawah ini.

Catatan: Cara daftar kali ini hanya untuk MIUI 9 Beta versi China. Jika Anda ingin mencoba versi global maka Anda harus menunggu hingga Xiaomi mengumumkannya secara resmi.

Perangkat yang Kompatibel dengan MIUI 9 Beta

Sebelum masuk ke cara daftarnya, Anda perlu memeriksa terlebih dahulu apakah perangkat Xiaomi milik Anda kompatibel dengan MIUI 9 Beta atau tidak. Silakan buka tautan ini dan periksa pada bagian tabel. Ada sekitar 49 perangkat Xiaomi yang dinyatakan kompatibel dengan MIUI 9 Beta.

Cara Daftar di Program MIUI 9 Beta Tester

  1. Pertama, download dan instal aplikasi Xiaomi MIUI Forum (bagi yang sudah menginstal aplikasi ini lanjut saja ke poin 2).
    Xiaomi MIUI Forum
    Xiaomi MIUI Forum
    Developer: Xiaomi Inc
    Price: Free
  2. Buka aplikasinya kemudian tekan pada ikon Profil di bagian kiri atas layar. Silakan Login menggunakan akun MIUI Anda.
    Cara Daftar Jadi Penguji MIUI 9 Beta
  3. Selanjutnya buka tab Recruitment.
    Cara Daftar Jadi Penguji MIUI 9 Beta
  4. Pada halaman berikutnya, pilih perangkat Xiaomi yang Anda gunakan. Silakan isi semua kolom yang disediakan termasuk alasan mengapa Anda ingin menjadi tester MIUI 9 Beta (isi dalam bahasa Inggris).
    Cara Daftar Jadi Penguji MIUI 9 Beta
  5. Jika sudah, tekan tombol Submit. Akan muncul layar konfirmasi bahwa aplikasi (permohonan) Anda telah diajukan.
    Cara Daftar Jadi Penguji MIUI 9 Beta

Itu saja, jika Anda beruntung maka permohonan Anda akan disetujui dan secara resmi Anda menjadi tester dari MIUI 9. Namun, jangan terlalu berharap juga mengingat banyaknya calon yang mengajukan permohonan yang sama seperti Anda. Semoga beruntung!

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments